// Unknown // On-Senin, 18 Februari 2013

Mobil Ford Indonesia

Sebagai salah satu perusahaan Otomotif Dunia, Mobil Ford bukanlah pendatang baru di Indonesia.
Mobil Ford telah hadir di Indonesia sejak 1989, saat itu Mobil Ford di Indonesia diwakilkan oleh Indonesia Republic Motor Company (IRMC). PT Ford Motor Indonesia pertama kali di resmikan pada bulan Juli tahun 2000 sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)
 Mobil Ford Indonesia
mobil ford indonesia Sejarah Mobil Ford
Dealer Mobil Ford Indonesia

Sebuah Mimpi yang berbuahkan menjadi Bisnis

Ford Motor Company, pertama kali masuk ke dunia otomotif pada tanggal 16 Juni 1903, pada waktu itu Henry Ford dan 11 rekanan bisnis nya menandatangani perjanjian untuk bekerja sama. Dengan modal sebesar 28,000 USD, merekalah yang mendirikan perusahaan yang saat ini menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia. Sedikit sekali perusahaan yang tumbuh bersama berkembang nya industri otomotif di abad ke-20 ini seperti Ford Motor Company.
Seperti perusahaan besar yang ada, Ford Motor Company merintis bisnis nya dari skala yang kecil. Pada saat Ford Motor Company baru berdiri, pernah tersirat kekuatiran. tanggal 20 Juli 1903, kurang lebih satu bulan sejak perusahaan ini berdiri, pengiriman Mobil Ford pertama di lakukan kepada seorang dokter di Detroit.

Mobil Ford Indonesia

Produksi Massal dimulai  Mobil Ford Indonesia

Salah satu kontribusi terbesar Ford Motor Company terhadap industri otomotif dunia adalah “moving assembly line”. Pertama kali di implementasikan di pabrik Highland Park di Michigan, pada tahun 1913. Tehnik terbaru ini adalah memperbolehkan tiap pekerja untuk berada di satu tempat dan melakukan perakitan yang sama berulang kali, terhadap kendaraan yang hendak dirakit yang melewati nya.
Henry Ford mempunyai pendapat bahwa masa depan perusahaan yang di milikinya itu terletak pada harga kendaraan yang terjangkau untuk masyarakat umum. Pada awal tahun 1903, Ford Motor Company menggunakan 19 huruf alpabet pertama untuk menamai kendaraan produksi nya yang baru. Pada tahun 1908, Model T pertama kali di produksi. Ford Motor Company kemudian berubah menjadi perusahaan yang besar di industri otomotif yang membuat nya jadi mendunia, 19 tahun sudah Ford berkiprah di dunia otomotif dengan penjualan nya yang mencapai angka 15 juta kendaraan untuk Model T. Akhirnya Divisi Mercury di dirikan untuk menjawab kebutuhan akan mobil dengan tingkat harga menengah. Dan Ford Motor Company pun terus berkembang.
Mobil Ford Indonesia

Mobil Ford Indonesia Menjadi Perusahaan Global

Pada tahun 50an, semenjak di perkenalkan nya Mobil Ford type Thunderbird, Ford Motor Company pun akhirnya menjadi perusahaan publik. Pada waktu menjadi perusahaan publik tanggal 24 Februari 1956, akhirnya di dapatkanlah 350,000 pemegang saham baru. Henry Ford sangat peka terhadap perkembangan ekonomi dan politik di tahun itu, sehingga pada tahun 60an FMC akhirnya berkembang menjadi perusahaan dunia dengan berdirinya Ford Eropa di tahun 1967, 20 tahun sebelum terbentuk nya Masyarakat Ekonomi Eropa. Ford Motor Company pun juga mendirikan North American Automotive Operation pada tahun 1971 yang menyatukan operasi Ford di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, selama lebih dari dua dekade sebelum berdirinya North American Free Trade Agreement

Mobil Ford Indonesia

Ford Motor Company telah berdiri seabad yang lalu dari visi seseorang terhadap produk mobil ford yang dapat menjawab kebutuhan konsumen. Saat ini , FMC merupakan salah satu bagian keluarga besar industri otomotif dunia yang terdiri dari merek merek terkemuka seperti; Lincoln dan Mercury. FMC saat ini telah berkiprah hampir 200 tahun di industri otomotif dunia, dan terus berkembang menjadi perusahaan global yang selalu berorientasi pada produksi mobil untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Mobil Ford Indonesia , Ford Indonesia , Mobil Ford Indonesia

Incoming search terms:

sejarah mobil ford,dealer mobil ford,histori ford di indonesia,produksi mobil ford,Sejarah berdirinya fiesta,sejarah dan perkembangan ford escape di indonesia

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts